Sabtu, 16 Mei 2015

Brownis Kukus



Brownis Kukus Pondan


Hi reader yang suka masak, yang baru mulai suka (kayak aku) heheheh. Ini aku mau bagi resep baru lagi, sebenernya ini resep instansi sih. Pasti readers di rumah gampang bikinnya, karena di balik box pondan ini ada langkah-langkah membuat. jadi jangan khawatir buat newbe gampang kok buatnya kan kita bisa nyontek langkap cara pembuatan. Tinggal kita modifikasi aja mau di tambahin topping, hiasan sesuka hati.
Ada juga resep brownis manual gak pakai powder brownis yang dijual di pasar-pasar tapi karena belom diaplikasikan jadi belom berani post nya. Nanti deh kalo aku sudah pernah aplikasikan sendiri di rumah bakalan aku bagi resepnyaaaa. Cus sekarang kita intip dulu resep brownis kukus pondan.

BAHAN-BAHAN

  • 5 butir telur ayam
  • Margarin kurang lebih 3 sendok makan/ secukupnya 
  • Butter kurang lebih 2 sendok makan/ secukupnya 
  • Dark Coklat
  • Brownis Kukus Pondan

       CARA MASAK  

  1. Tim/ lelehkan margarin, butter dan dark coklat
  2. Mixer Telur hingga mengembang atau berubah putih kurang lebih 10 menit dengan kecepatan tinggi 
  3. Tambahkan powder brownis kukus pondan ke dalam adonan telur hingga menyatu kurang lebih 10 menit dengan kecepan tinggi
  4. Tambahkan ½ lelehan margarin, butter dan dark coklat ke dalam adonan secara manual bisa menggunakan sendok 
  5. Siapkan loyang yang telah dilapisi margarin, lalu masukan ½ adonan dan kukus kurang lebih 15 menit 
  6.  Lapisi adonan pertama dengan sisa lelehan margarin, butter dan dark coklat di atas lapisan brownis pertama hingga rata 
  7.  Tambahkan sisa adonan di atas brownis pertama hingga rata lalu kukus kurang lebih 15 menit (cara memastikan browis masak dengan di tusuk menggunakan tusuk gigi apabila tidak ada adonan yang menempel di tusuk gigi maka brownis telah masak sempurna) 
  8.  Angkat brownis dan keluarkan dari loyang, hias bownis dengan sisa dark coklat atau bisa menggukan topping sesuai selera. 
Lelehana Dark coklat yang telah ditambahkan 
margarin dan butter

 Telur ayam
 
 Proses pencampuran telur yang telah mengembang dengan
powder brownis kukus pondan

 
 Proses no 4






 





Nb: apabila menggunakan topping dark coklat pastikan sesaat setalah brownis diangkat, dalam kondisi panas agar memaksimalkan dark coklat meleleh dengan sempurna di atas bwonis anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar